CERITA CINTA SEGITIGA part 1

Hay all's apa kabar untuk hari ini?, semoga kalian sehat-sehat aja. :)
.gue mau cerita nih pengalaman yang bikin sedih bin bingung tujuh kuadrat. (please jangan lebay ta :) ). gue bingung mau cerita kesiapa , sama siapa, dan sedang berbuat apa... (eh tuhkan malah ngawurr...). langsung aja yak cekidot... 

Pacaran merupakan hal yang udah biasa dilakukan apa lagi dijaman yang akses informasi dah gak ada batasnya, semua serba bebas ini. dari anak SD, SMP, SMA, MAHASISWA, sampai dewasapun pastinya mengenal dunia nan indah ini. kadang waktu berjalan cepet banget kadang sampe lupa waktu disaat kalian sama doi. apalagi kalian yang punya pacar namun jarang ketemu. bisa karena kerjanya gak bareng, sekolahnya gak bareng, rumahnya berjauhan, minimal seminggu sekali yak pastinya kalian ngapelin si doi yang pastinya udah dilanda rindu yang amat sangat menyiksa pengen liat muka lo yg kagak keliatan batang idungnye beberapa hari ini. walau lo tetep bisa komunikasi dengan intens lewat telp, sms, Whatshapp,BBM, Video Call sekalipun yang pasti didunia maya tetaplah dunia maya, walau bisa liat mukanye yang cantik atau ganteng dan denger suaranya yang lembut atau ngebass itu, ketemu langsung adalah yang paling ditunggu-tunggu. terutama yang lagi kasmaran cie cie :) . oke udah dulu intermezonya lanjut kecerita utama.. deng deng jreng jreng....... semua cerita ini berawal dari di diterimanya gue sebagai mahasiswa disalah satu kampus terbaik dikota S. gue gak pinter-pinter banget sih soal akademik dan masuk dijurusan yang enggak biasa dan enggak pernah gue kira sebelumnya. tapi gue haqqul yakin mungkin ini memang jalan yang terbaik buat gue walau pertama kali masih agak kurang sreg juga tapi lama-lama gue nikmatin juga. lalu mana cerita cinta segitiganya??? ....bentar-bentar sabar dulu. gue buat alur awal dulu oke sob.
semester pertama menginjakan kaki dikampus itu gue punya pacar tapi gue kagak satu kampus. pacar gue mutusin setelah selesai SMA dia bakalan kerja buat bantu-bantu kehidupan keluarganya. gak tanggung-tanggung doi kerja sampai dipulau nun jauh dimato. butuh 30 jam untuk berlayar sampe ketempat tujuan. dari pelabuahan tujuan juga masih naik kendaraan darat selama 30 jam lebih. beh kebayang donk gimana jauhnya. oh ya doi ngelamar kerja di perusaahan yang area kerjanya luas men. jangan bayangin ada mall, ada cafe, ada internet, buat kebutuhan primer  macam sembako aja doi harus belanja ke pasar seminggu sekali dan itu seharian buat nyampe kepasarnya. kadang kalo musim hujan tiba jalannya lebih parah. jalan bagai kubangan raksasa yang sulit dilewati kendaraan. gak usah ngomongin internet deh, sinyal telepon aja kagak ada. :( . otomatis komunikasi sama dia terputus totall.... hari demi hari , waktu demi waktu berjalan, bulan berganti bulan, tahun berganti tahun gak kerasa udah hampir 3 tahun kita gak komunikasi. sebenarnya bukan karena gue gak pernah ngehubungi dia. gue udah berusaha nghubungi dia chat di FB karena nomornya dia udah kehapus dan gak disimpen dihp gue yang lama, jadi gak bisa tanya-tanya tentang kabarnya gimana. gue liat terus berandanya setiap kali gue login di Facebook, statusnya cuma status lama gak ada yang baru yang membuktikan bahwa ni anak selama kerja gak pernah login ke akun FBnya. akhirnya gue capek nunggu gak jelas gue berhenti ngepoin beranda dia. dan akhirnya tanpa disengaja  karena udah agak lama. foto dia nonggol diberanda gue yang gue perkirakan di lagi aktif tapi difoto itu bukan muncul dari akun dia tapi sebuah kiriman dari akun temen dia yang ngenandai bahwa difoto bersama-sama itu ada fotonya dia. langsung aja kan gue kepoin itu poto dia gue perhatiin seksama mukanya kagak berubah cuma sedikit agak kurusan. kulitnya tetep putih yang menandakan bahwa dia bukan kerja dilapangan. pasti dibagian perkantorannya. langsung aja gue liat obrolan temen-temen yang aktif di beranda. eh dia lagi ON. kesempatan nih gue tanya
G : gue
D : dia
G : Assalamualaikum  .... (sensor) gimana kabarnya?
D : (GAK BALES)
G : Nomor kamu hilang nih dikontakku boleh minta nomor kamu yang baru?
D : (GAK BALES JUGA).
gue tunggu-tunggu sampe mata gue capek mantengin layar laptop malah dia hilang dalam obrolan aktif. dalam hati gue "nih anak kenapa sih " dan kejadian itu berlangsung berkali-kali tiap dia on gue chat eh tiba-tiba dihilang dari peredaran. akhirnya gue minta tolong sahabat deket dia buat minta nomornya. cuma minta nomornya aja susahnya minta ampun. dalam hati gue udah suudzon pasti sahabatnya pengen gue jauh dari dia. apa susahnya seh cuma minta nomor aja gak dikasih-kasih. akhirnya entah dapat bisikan dari mana gue inget, dulu sebelum lulus SMA kan kita buat album kenangan satu sekolah. seketika itu juga gue obrak abrik lemari tua yang berisi tumpukan koran, buku, majalah nyokap,gue cari mana nih album kenangan kagak ketemu-ketemu. sampai akhirnya tepat dibawah koran album kenagan itupun ketemu. gue senyum-senyum sendiri tuh akhirnya ketemu juga. oh ya didalam album kenangan itu berisi foto, idenditas diri,nomor yang bisa dihubungi tentunya yang gue cari-cari. akhirnya gue sms dia.
G: Assalamualaikum
D: WALAIKUMSALAM. ini siapa ya?
G: ZEN, inget???
D: ZEN :)
G: betul, gimana kabarnya??
D :baik alhamdulillah, kamu gimana?
G: BAIK JUGA,kamu ada bbm,napa aku chat difb gak pernah dibales, ada apa? emang kenapa? (gue nyerocos...)
D: ada 2xxxxxx (dia kasih pin)
akhirnya pembicaraan beralih ke dari SMS ke BBM
G: gue ulangi pertanyaan yang sama kenapa dia gk pernah bales chat gue di FB...
D: gak tau inboxnya rusak gak masuk.
G: dalam hati "mana mungkin chatnya rusak emang mobilll. bete banget gue dengar. dan percakapan cuma selesai sampai situ karena denger jawaban dia kek gitu...
selama di bbm status dia cuma jual, jualan kaya kerudung, baju muslim, kerudung lagi , baju muslim lagi.. sampe seminggu setelah gue dapet pin dia. gue buat status diBBM
isinya gue lupa tapi intinya gini " jodoh memang ditangan tuhan tapi kita juga berhak untuk memilih siapa yang kita pilih".jadi itu status adalah isi facebook doi 4 tahun yang lalu gue buat status BM. buat tau reaksi dari dia.
trengggggggggg..... ada pesan masuk ke BM gue. ternyata dari pacar gue yang sifatnya dingin itu..
isi pesannya bikin gue bagai tersambar petir disiang bolong, gue gak nyangka dia bakalan tanya hal itu kegue.
D: wendi sekarang ceweknya siapa?
G: dalam hati, "elo koq nanya gitu sih kan gue pacar elo, gimana sih, iya  emang kita udah gak ada hubungan lagi selama 2 tahun lebih kurang karena komunikasi yang kurang. lagian gue atau dia juga gak memutuskan hubungan kita"
G:kamulah cewek aku,gak ada wanita lain yang ada dihati aku, cuma kamu yang ada dihati aku, aku gak bisa kalo disuruh mencari yang lain, aku udah berusaha mencari nomor kamu yang susahnya minta ampun dihubungi aku berusaha ngehubungin kamu dan baru seminggu yang lalu aku baru bisa menghubungi dan tau kabar kamu.
D: Afwan wendi..aku sudah dipinang 3 bulan lagi ( habis lebaran 2015) aku menikah, semoga kamu mendapat yang lebih baik lagi ya.
agak syok gue rasanya jantung itu mau copot dengar pengakuan dari dia. kenapa dia ini ninggalin gue begitu aja, apa gue belum mapan? apa karena tuntutan orang tua yang mensegerakan dia menikah dengan siapa saja kalo ada yang ngelamar? pertanyaan-pertanyaan itu sampai sekarang masih menjadi misteri ilahi yang mungkin cuma dia sama tuhan aja yang tahu. tak terasa keringat dingin ini membasahi badan gue padahal pada siang itu cuaca dikota S bener-bener panas, gerah banget tapi rasanya badan gue gerah banget dingin sedingin es, badan kaku, tangan gak bisa digerakin sampai BB tersayang gue yang gue pegang jatuh kelantai.  air mata bagi gue yang paling berhargapun menetes dari sudut mata gue.
gue bales pesan dia
G: terima kasih engkau yang dulu pernah ada dihati aku, mungkin ini kata terakhir dari aku, selamat tinggal , semoga bahagiaaaaa....
, gue pengen ngelupain dia, pokoknya semua yang berhubungan dengan dia gue hapus, foto, nomor, kontak bbm, akun pertemanan FB gue mau ngelupain dia apapun gue lakukan yang penting gue ngelupain dia dulu.gue lanjut bersedih ria,gimana kagak sedih 2 tahun menghilang tanpa kabar, baru bisa komunikasi udah dipinang orang lain.,
ini foto gue sama doi, mukanya gue blurr, udah jadi istri orang bro :)
tapi setelah gue bersedih-sedih ria, rasanya hati ini plong, plongggg banget rasanya, gue cerita kesahabat terbaik gue yang paling ngerti, gue manggil dia ajai, gue sering banget berbagai masalah yang gue hadapi sama ni anak karena nyambung klo gue ajak ngomong, sering juga nasehatin gue, pokoknya ini anak udah kaya abang gue,
G:"gue cerita sama dia masalah yang sedang gue hadapi, panjang kali lebar kali tinggi"
dan jawaban ajai bikin gue mikir,
A: boleh jadi apa yang terlihat baik oleh mu malahan justru yang terburuk bagimu, boleh jadi yang terlihat buruk bagi kamu justru merupakan yang terbaik bagimu, sesungguhnya allah mengetahui apa yang enggak elo ketahui bro" lo harus cari yang lain
G: "bener juga apa yang dia omongin" dalam hati. thanks bro elo udah nguatin gue.
akhirnya gue mulai MOVE to The ON dibaca MOVE ON. perlahan-lahan namun pasti gue nulai mencari memilah, satu persatu tapi belum ada yang cocok dan sreg dihati. gimana yaa.masa cinta harus dipaksakan,kan enggak bisa... ada sih yang gue taksir mulai dari kakak tingkat gue, walau kakak tingkat tapi umur gue sama kakak tingkat gue samaan. temen satu kelas, temen satu angkatan tapi yaitu cuma sebatas naksir aja masalahnya gue gak mau sembarangan juga cari pengganti. yah tetep aja belum ada yang sreg dihati, :( . hingga suatu waktu diparuh semester 3 saat gue internetan gratis di gazebo kampus. gue liat   2 orang makhluk hawa pastinya yang gue kenal mereka berdua, sebut aja mereka Y dan Z. yang duduk tepat di saming kiri gue. gue sapa mereka..
G:hey kalian lagi garap tugas apa,? ada tugas gk buat besok??
Y,Z:"enggak koq, kita gak lagi garap tugas" serempak nimpali pertanyaan dari gue.
Y : mulai ngomong,"nov, Z  suka sama kamu loh, katanya dia suka sama senyum kamu."
G: gue anggap sereka enggak serius gue perhatiin juga matanya Z, yang sepertinya membenarkan apa yang keluar dari mulut Y. gue jawab aja seadanya "gak mungkinlah kan Z pacarnya mas D. nanti kalo aku ditonjok dan dikira merusak hubungan kalian kan aku remuk, orangnya tinggi bro..."
Y:nyerocos lagi tapi beneran loh, aku mau jadiin kalian, kalian cocok menurutku.
G: gue masih anggap omongan Y ini mungkin udah sore jadi ngelantur, dalam hati sebenarnya gue juga suka sama Z, tapi posisi dia masih pacarnya orang, sebagai cowok gentle mana mungkin rebut Z dari mas D. karena dulu mas D pernah menolongin gue ketika gue lupa bawa jas lab, dan dia yang pinjemin jas labnya kegue. istilahnya gue utang budi sama dia. coz kalo gue gak bawa jas lab dan telat ikut pretes gue gak boleh ikut praktikum dan harus bayarr... gue cuma senyum aja. akhirnya kedua makhluk hawa ini pun pergi dari hadapan gue.
sosok Z dari kacamata gue, anaknya baik, cantik, pinter , kalo ngomong berbobot, kesannya cewek banget pantas banget mas D dapet Z ini. saling melengkapi gitu. tapi masih perasaaan gue belum terlalu sreg juga sama Z. mulai deh gue amati para hawa dijurusan gue, tapi lagi-lagi belum menemukan yang lebih tepat dan nyantol dihati.sempet juga gue naksir sama asisten praktikum salah satu matakuliah yang diasisteni, tapi cuma naksir dan enggak lebih.hati gue pun belum ada yang mengisi. perlahan bayang-bayang untuk mencari seorang pengganti sosok H yang udah bahagia dengan suami dan menjalani biduk rumah tangga serta omongan ngawur Y beberapa bulan lalu tenggelam dengan banyaknya tugas perkuliahan gue yang menggunung, mulailah gue bener-bener focus dengan kuliah gue dan masalah H gue lupain, sampai akhirnya entah kapan setiap gue ketemu sama mas D, mas D aneh banget mandang gue, tatapan katanya penuh dengan amarah, itu enggak cuma sekali tapi berkali-kali. agak risih juga sih gue dilihat sama mas D dengan tatapan sinis, jadi gue juga jadinya ikut-ikutan sinis juga sama dia. tiap ketemu gue diem aja, lagian cuma melotot doank, ini mas kenapa sehh, berhari-hari pertanyaan itu muncul di kepala gue tanpa gue tahu kenapa dan apa salah gue. sampai gue berdoa " ya tuhan bila ada dari tingkah laku hamba, perkataan hamba, baik yang disengaja ataupun tidak sengaja keluar dari mulut ini ampunilah hamba ya tuhan". dasarnya memang gue ini bukan orang yang suka cari gara-gara duluan, babeh gue yang paling gue sayangi didunia pernah kasih gue wejangan "jangan membalas apa yang orang lain lakukan kepada kamu lebih baik kamu dibohongin orang lain, yang penting kamu jangan membohongin orang lain, jangan pernah memukul seseorang duluan kecuali lawan kamu yang duluan mukul. mengalah bukan berarti kalah, justru mengalah itulah bisa menjadi senjata ampuh buat mengalahkan musuh kamu" wejangan babeh sepintas melintas 1 cm diatas kepala gue. memang dasarnya babeh itu orang paling sabar didunia bagi gue, orangnya enggak emosian, enggak enakan, pokoknya menjiwai jadi orang JAWA BANGET. sifat babeh yang seperti itu cuma nurun enggak sampai 100% mungkin cuma 70-80% aja sisanya ya jelas sifat nyokap gue yang berbanding terbalik 100%. nyokap lebih tegas orangnya kalo dia enggak suka sesuatu dia tegaskan bilang TIDAK. mungkin yang 20% an ini yang ngangkut disifat gue. kadang gue cuma diem aja kalo lagi marah karena keadaan yang menurut gue gak sesuai dengan sebenarnya. gue berusaha aja mengikutin saran babeh. kembali kemasalah mas D yang tetap aneh sama gue. aslinya dalam hati gue pengen tanya kenapa dia enggak kaya biasanya. kesel juga sih, kalo gue kalap walau badan gue enggak kaya ADE RAI, nyali gue gede. gue gak takut berantem sama dia. orang gue kagak salah. tapi tetep gue kontrol emosi gue. (bersambung dulu capek ngetik,tungguin part 2nya. hehe)